Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 11 Feb 2020 14:15 WIB

Curhat Edhy Prabowo, Kesal Dengan Keluhan Netizen di Medsos

Soraya Novika - detikFinance
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melakukan kunjungan ke Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (28/10/2019). Ini adalah kunjungan kerja perdana menteri dari Partai Gerindra tersebut. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo mengungkapkan kekesalannya sebab kerap menerima keluhan dan komentar negatif dari netizen di media sosial. Menurutnya, kritikan yang masuk lewat media sosial kerap kali bukan kritik melainkan hanya menjelek-jelekkan sesuatu.

"Kami ingin semua masalah itu putus di meja kantor kami, bukan di ranah media sosial atau publik karena media sosial ini, ada orang yang sengaja tidak ingin sebagus apapun kebijakan yang kami ambil, ya pasti tujuannya untuk menjelek-jelekkan, itu mungkin ada," ujar Edhy Prabowo di hadapan para delegasi nelayan dalam rapat dengan Fraksi PKB DPR RI di Komplek Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Dia bilang, dia tidak pernah bermaksud melemahkan sektor kelautan dan perikanan demi kepentingan pribadi maupun kelompoknya seperti yang dituduhkan netizen. Justru segala kebijakan yang diambilnya selama ini hanya menjalankan amanah dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait peningkatan kesejahteraan nelayan dan peningkatan keekonomian sektor kelautan dan perikanan.

"Saya adalah perpanjangan tangan daripada seluruh masyarakat yang ada di sektor ini, ditugaskan Presiden 2 hal, pertama membangun komunikasi yang terbuka kepada seluruh nelayan dari perorangan maupun korporasi, dari yang tradisional maupun moderat. Kedua, saya diminta untuk membangun sektor perikanan budidaya," paparnya.

Untuk itu, ia berharap, setiap permasalahan di sektor kelautan dan perikanan agar dapat disampaikan langsung ke Kementeriannya bukan lagi lewat media sosial.

"Kalau memang niatnya baik datang saja ke kantor, karena kami terbuka bahkan 24 jam kami menerima masukan dari mana saja," imbaunya.

Untuk diketahui, siang tadi, Edhy Prabowo menghadiri pertemuan dengan para delegasi nelayan yang dimediasi oleh Fraksi PKB DPR RI.

Dalam pertemuan tersebut, para nelayan melalui DPR RI menyerahkan Laporan Hasil Forum Group Discussion (FGD) Bidang SDA dan Energi DPP PKB Sektor Perikanan dan Kelautan tentang Deregulasi kepada Menteri Edhy Prabowo.

Harapannya, Menteri Edhy dapat segera mengesahkan revisi kebijakan era Menteri Susi Pudjiastuti yang dianggap mereka telah menghambat pertumbuhan sektor kelautan dan perikanan.

Curhat Edhy Prabowo, Kesal Dengan Keluhan Netizen di Medsos


Simak Video "Blak-blakan Edhy Prabowo: Saya Akan Buat Jokowi Bangga"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com