Prabowo dan Sri Mulyani 'Berebut' Gelar Menteri Terbaik Jokowi

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 17 Feb 2020 12:45 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Sebuah temuan menarik tergambar dari hasil survei yang dilakukan lembaga Indo Barometer. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersaing jadi menteri terbaik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam hasil survei yang diterima detikcom, Senin (17/2/2020), Prabowo berada di posisi pertama dalam kategori 'menteri yang kinerjanya bagus' dengan persentase 26,8%. Prabowo mengungguli Sri Mulyani yang berada di posisi kedua dengan persentase 13,9%.

Terdapat beberapa alasan publik menyebut kinerja menteri dikatakan bagus, yakni kerja nyata (19,5%), orangnya tegas (18%), sudah berpengalaman (16%), cocok sesuai dengan keahliannya (8,7%), dan orangnya berani (8,6%). Dari penilaian tersebut, Sri Mulyani kalah cukup jauh dari Prabowo.

Sejak sama-sama mengisi kursi menteri di kabinet terbaru Jokowi, keduanya menjadi sorotan lantaran Prabowo dan Sri Mulyani pernah 'ribut' soal utang yang semakin menumpuk. Berdasarkan catatan detikcom, pada (25/1/2019) Prabowo pernah menyebut jangan ada lagi Menteri Keuangan tapi diganti jadi Menteri Pencetak Utang.

"Kalau menurut saya, jangan disebut lagilah ada Menteri Keuangan, mungkin Menteri Pencetak Utang. Bangga untuk utang, yang suruh bayar orang lain," ujar Prabowo dikutip dari berita detikcom (25/1/2019).

Saat itu Sri Mulyani hanya membalas pernyataan tersebut melalui puisi yang ia unggah di akun Instagramnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2