Putri Tanjung Ingin UMKM Milenial Naik Kelas

Jauh Hari Wawan S - detikFinance
Senin, 24 Feb 2020 18:17 WIB
Putri Tanjung
Foto: Putri Tanjung (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Bantul -

Sosok Putri Indahsari Tanjung tak bisa lepas dari industri kreatif. Founder sekaligus CEO Creativepreneur Event Creator yang kini menjadi staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu saat berkunjung ke Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bercerita terkait industri kreatif di depan pelaku UMKM yang ada di Yogya.

Putri Tanjung menghadiri acara bincang-bincang UMKM dengan tema Ngetem yang bertempat di Kedai Kopi Natadamar, Pinus Sari, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Ditemani Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, rombongan Putri Tanjung tiba di lokasi acara sekitar pukul 13.50 WIB.

Putri pun berkesempatan berkeliling melihat lokasi kedai kopi yang berada di atas bukit. Selain itu, Putri juga berkesempatan untuk mencicipi kopi blend signature. Stafsus presiden termuda itu pun nampak menikmati sajian kopi itu.

Selanjutnya, di depan puluhan peserta, Putri berbicara mengenai perkembangan UMKM di Indonesia yang menurutnya sudah berkembang pesat.

"Sekarang industri kreatif sebenarnya lagi seru-serunya karena kita di sini sekarang melihat bahwa seperti kopi sudah diinvest oleh Serena Williams, sekarang banyak make up lokal Indonesia yang diinvest dari luar," ujar Putri di acara Ngetem x Putri Tanjung Ngopi Bareng Teten Masduki & Putri Tanjung di Natadamar, Bantul, Senin (24/2/2020).

Putri Tanjung Ingin UMKM Milenial Naik KelasFoto: Putri Tanjung (Jauh Hari Wawan S/detikcom)

"Kapan kita pernah kepikiran kayak kuliner, kopi, coklat, make up diinvest oleh perusahaan besar. Bukan hanya dari Indonesia tapi dari perusahaan luar negeri," ujarnya menambahkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kisah Kevin Hendrawan Bekerja Keras untuk Terus #CariArti"
[Gambas:Video 20detik]