Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 26 Feb 2020 14:58 WIB

Erick Thohir ke Pengusaha Swasta: BUMN Jangan Diakali

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Erick Thohir Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir membuka lebar-lebar peluang swasta untuk kerja sama. Namun, Erick menekankan, agar swasta tak 'mengakali' BUMN.

Bukan tanpa alasan. Erick bilang, ada swasta yang memanfaatkan perusahaan pelat merah supaya bisnisnya langgeng.

"Saya berharap dengan adanya reformasi BUMN silakan partner BUMN tapi yang baik, jangan BUMN juga diakali," katanya dalam acara Economic Outlook 2020 yang diselenggarakan CNBC Indonesia di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

"Ini banyak juga loh temen-temen swasta ngakali, taruh orang di dalam supaya bisnisnya terus," sambungnya.

Dia berharap, swasta yang menempatkan orang di BUMN tak menggegerogoti bisnis BUMN. Menurutnya, jika BUMN rusak maka yang dirugikan adalah rakyat.

Erick pun kemudian melontarkan pesan khusus kepada Founder & Chairman CT Corpora, Chairul Tanjung (CT) yang hadir dalam acara tersebut.

"Apakah itu bebannya dibalikin ke swasta? Kan tidak, dan ini saya berharap mungkin mohon maaf Pak Chairul, saya ingin swasta bekerja sama dengan BUMN tapi saya titip jangan diakali," ujarnya.

Dia pun meminta agar swasta bersama-sama BUMN membangun ekosistem usaha yang baik. Sehingga, nantinya bisa bersaing dengan perusahaan asing.

"Kalau saya sudah bangun ekosistem ayo sama-sama bersaing membangun Indonesia jadi negara maju, kita bisa bersaing perusahaan asing," tutupnya.

Erick Thohir ke Pengusaha Swasta: BUMN Jangan Diakali


Simak Video "Erick Thohir: BUMN Akan Produksi 6 Juta Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com