Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 12:17 WIB

Jokowi Janji Permudah Investasi Data Center Microsoft di RI

Danang Sugianto - detikFinance
BNPB menggelar Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2020. Presiden Joko Widodo turut hadir memberi arahan di rakornas BNPB itu. Foto: Antara Foto/Hafidz Mubarak A
Jakarta -

Microsoft memiliki niat untuk berinvestasi data center di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memuluskan jalan Microsoft untuk investasi di RI.

Jokowi mengaku, pagi tadi sudah berdiskusi dengan CEO Microsoft Satya Narayana Nadella. Perusahaan itu telah mengungkapkan ketertarikannya berinvestasi data center di Indonesia.

"Tadi pagi setelah berdiskusi dengan CEO Microsoft Mr Satya. Intinya mereka ingin investasi di data center," tuturnya di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Namun, niatan itu sepertinya masih terkendala terkait dasar peraturan. Pemerintah saat ini masih mengajukan undang-undang tentang perlindungan data pribadi ke DPR.

"Tetapi microsoft ingin segera investasi di Indonesia," tambahnya.

Meski begitu, Jokowi akan mencarikan cara agar Microsoft bisa berinvestasi di Indonesia. Dia akan membuat regulasi untuk melancarkan investasi data center tersebut tanpa harus menunggu undang-undangnya.

"Sehingga dalam seminggu ini akan kita putuskan untuk membuat sebuah regulasi sederhana yang mendukung investasi yang berkaitan dengan data center," tuturnya.

Jokowi Janji Permudah Investasi Data Center Microsoft di RI


Simak Video "Rampung, Kominfo Serahkan Permen Sistem Elektronik ke Menkopolhukam"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com