Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 12:53 WIB

Kemenhub: Penerbangan Umrah Masih Berjalan Seperti Biasa

Trio Hamdani - detikFinance
Suasana Umrah di Kakbah Foto: Erwindar/detikcom
Jakarta -

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyikapi keputusan Pemerintah Arab Saudi untuk menangguhkan sementara kedatangan jemaah umrah dari luar negaranya, termasuk Indonesia.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati menjelaskan berdasarkan pantauan Kemenhub, penerbangan umrah pada hari ini masih berjalan normal.

"Saat ini dari pantauan kami penerbangan umrah masih berjalan seperti biasa, sambil menunggu keputusan lebih lanjut," kata dia melalui pesan singkat kepada detikcom, Kamis (27/2/2020).

Saat ini pihaknya juga berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

"Kementerian Perhubungan tengah melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama dan Kementerian Luar Negeri karena penerbangan umroh sangat terkait dengan kebijakan di kedua kementerian tersebut," jelasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menangguhkan sementara kedatangan jemaah umrah dari luar negaranya. Hal itu diungkapkan pihak Kementerian Luar Negeri Arab Saudi pada Kamis waktu setempat.

Mengutip SPA, Kamis (27/2/2020), keputusan penangguhan sementara sebagai upaya pemerintah Arab Saudi mencegah penyebaran virus corona. Penangguhan itu pun atas rekomendasi Kementerian Kesehatan Arab Saudi. Penangguhan ini berlaku untuk semua negara termasuk Indonesia.

Kemenhub: Penerbangan Umrah Masih Berjalan Seperti Biasa


Simak Video " Curhat Jemaah yang Gagal Umrah: Bagasi Masuk, Tapi Batal Terbang"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com