Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 14:47 WIB

Penerbangan ke Arab Saudi Ditutup, Sampai Kapan?

Trio Hamdani - detikFinance
Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi bandara terpadat di kawasan ASEAN dan pergerakan pesawat di bandara ini pun terus meningkat. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Biro penyelenggara perjalanan umrah mengungkapkan jemaah umrah Indonesia per siang ini sudah tidak bisa terbang ke Arab Saudi. Penerbangan ke Arab Saudi ditutup baik untuk kegiatan liburan juga bisnis.

Saat ini calon jemaah tertahan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Informasi tersebut dibenarkan Branch Communication Manager Soekarno-Hatta International Airport Haerul Anwar.

"Iya, sementara kan ini semenjak ada announced dari Kementerian di Saudi Arabia ya, Indonesia termasuk salah satu negara yang memang sementara ini di-close untuk penerbangannya. Gitu lho," kata dia saat dihubungi detikcom, Kamis (27/2/2020).

Padahal tadi pagi penerbangan menuju Arab Saudi masih berjalan normal. Hal itu dibenarkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan pihak maskapai penerbangan.

Haerul menjelaskan penerbangan ke Arab Saudi memang masih berjalan normal pagi tadi. Namun per saing ini penerbangan sudah ditutup.

"Kalau tadi sebagian sih sudah ada beberapa slot yang pagi ya berangkat ke Saudi. Cuma terus jam 1 kan, setelah jam 1 siang ini dari sana nggak terima lagi," ujarnya.

Pihaknya belum mengetahui sampai kapan penerbangan ke Arab Saudi ditutup. PT Angkasa Pura II masih menunggu informasi lebih lanjut.

"Kalau tanggalnya kita masih belum pasti (sampai kapan penerbangan ditutup ke Arab Saudi)," tambahnya.

Penerbangan ke Arab Saudi Ditutup, Sampai Kapan?



Simak Video " Curhat Jemaah yang Gagal Umrah: Bagasi Masuk, Tapi Batal Terbang"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com