Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 04 Mar 2020 14:40 WIB

Resep Anticorona dari Menteri Jokowi: Kunyit, Jahe, Temulawak

Anisa Indraini - detikFinance
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Foto: Anisa Indraini/detikcom
Jakarta -

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri undangan Rapat Kerja Kementerian Perdagangan (Kemendag) 2020. Dalam sambutannya, Airlangga promosi obat tradisional penangkal virus corona.

Awalnya, Airlangga bercerita tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan. Pertumbuhan ekonomi yang berpeluang muncul harus terkena efek virus corona.

"Memasuki tahun 2020 tahun yang penuh tantangan. Di awal tahun ini walaupun ada optimisme tetapi tantangan ada terus. Tentu kita melihat bahwa optimisme ada, tetapi pertumbuhan yang kemarin hendak muncul itu kemarin terkena efek corona," kata Airlangga di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020).


Meski begitu, ia senang saat mengetahui peserta yang hadir di acara tersebut memiliki suhu badan yang normal dan dinyatakan sehat.

"Tetapi tadi saya dapat laporan bahwa suhu rata-rata dari peserta ruangan ini 35,6° dan itu sehat semua," ucapnya sambil diiringi tepuk tangan dari peserta.

Menurutnya, masyarakat Indonesia bisa menangkal virus corona dengan tanaman-tanaman herbal seperti kunyit, jahe, hingga temulawak.

"Itu (virus corona) bisa selesai dengan kunyit, jahe dan temulawak. Ini promosi obat tradisional," ujar dia.



Simak Video "WNA Pasien Corona yang Meninggal Sebelumnya Dirawat di RS Sanglah"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com