Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 07 Mar 2020 08:00 WIB

Geger Corona Serang RI, Warga Rela Berdesakan Demi Masker

Anisa Indraini - detikFinance
Masker di Pasar Jaya Antrean pembel masker di Pasar Pramuka/Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta -

PD Pasar Jaya melakukan operasi pasar sejak Kamis (5/3/2020) lalu untuk membuat harga masker kembali terjangkau. Pihaknya membanjiri pasar dengan total 1 juta potong masker alias 20 ribu box masker ke pasar.

detikcom menyambangi langsung salah satu tempat operasi pasar di JakMart yang berada di dalam Pasar Pramuka, Jakarta Timur. Di hari kedua, Jumat (6/3/2020) tampak masyarakat mengantre mengelilingi toko Jakmart untuk membeli masker dengan harga Rp 2.500/pcs.

Pantauan detikcom di lokasi, masyarakat yang mengantre harus menunggu luar sehingga tidak terjadi penumpukan di dalam toko. Masyarakat yang masuk dibatasi per tiga orang dengan dibantu satpam yang berjaga di depan pintu untuk membuka atau menutup pintu.

Lina (35), jauh-jauh dari Bekasi sengaja datang ke Pasar Pramuka untuk membeli masker murah. Lina rela mengantre sejak pukul 07.30 WIB karena takut kehabisan. Saat ditemui pukul 09.30 WIB, ia baru mendapat masker.

"Saya dari Bekasi dari jam 07.30 WIB. Sengaja (dari pagi) karena takut kehabisan," kata dia kepada detikcom saat ditemui di Pasar Pramuka.


Lina membeli masker sebanyak satu box yang berisi 50 pcs masker. Seperti diketahui, masyarakat yang mau membeli dibatasi dengan ketentuan maksimal 1 box/orang dengan harga Rp 125.000.

"Ini saya beli satu box. Satu orang kan dibatasi hanya boleh satu," ujarnya.

Tidak jauh berbeda dengan Rita (45), ia datang dari Grogol untuk membeli masker murah di sini. Sekitar pukul 08.00 WIB Rita sudah mulai mengantre, hingga pukul 09.35 WIB saat ditemui ia masih mengantre.

"Saya sudah berjam-jam ngantre. Dari jam 08.00 WIB mungkin," sebutnya.

Masker ludes diburu pembeli dalam 3 jam. Klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "WNA Pasien Corona yang Meninggal Sebelumnya Dirawat di RS Sanglah"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com