Cek Bandara Soetta Nggak Pakai Masker, Erick: Itu untuk yang Sakit

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 11 Mar 2020 11:14 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di Bandara Soekarno-Hatta
Foto: Anisa Indraini/detikcom
Tangerang -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan inspeksi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Pengecekan ini dilakukan Erick untuk memastikan kesiapan PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Soetta untuk mencegah penyebaran wabah corona.

Dalam kunjungannya, Erick mengenakan kemeja putih dan jaket hitam tanpa menggunakan masker. Berbeda dengan Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, yang menggunakan masker saat mendampingi Erick.

Ketika ditanya alasan tak menggunakan masker, Erick menjawab bahwa masker hanya untuk orang yang sakit dan saat ini dia dalam kondisi sehat sehingga tak perlu menggunakan masker.

"Bukannya saya mau gaya-gayaan tidak mengenakan masker. Saya sudah bilang masker itu diperuntukkan untuk yang sakit atau yang kondisi badannya kurang (sehat), atau yang memang bersentuhan langsung kepada publik. Mereka yang dalam kondisi tersebut harus memakai masker," kata Erick di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (11/3/2020).

Berbeda dengan Awaluddin yang mendampingi, Erick bilang, orang yang berada di bandara dalam waktu lama memang harus menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Saya berada di sini kan cuma 1 jam. Kecuali Dirut AP II (Awaluddin) dan petugas bandara yang 24 jam berada di sini. Risiko tertular corona itu pasti ada," sebutnya.



Simak Video "Asyik! Pemerintah Kaji Bantuan Subsidi Pulsa"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)