Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 12 Mar 2020 17:12 WIB

Erick Thohir Cek Pencegahan Virus Corona di Stasiun Gambir

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Menteri BUMN Erick Thohir di Stasiun Gambir Foto: Menteri BUMN Erick Thohir di Stasiun Gambir/Achmad Dwi Afriyadi/detikcom
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali memantau fasilitas publik. Kali ini, Erick memantau Stasiun Gambir di Jakarta Pusat.

Dari pantauan detikcom, Kamis (12/3/2020), Erick tiba sekitar pukul 15.50 WIB. Ia mengenakan kemeja warna putih berbalut jaket warna biru tua.

Tiba di stasiun, ia langsung meninjau kegiatan pembersihan untuk mencegah penyebaran virus corona yakni melalui penyemprotan disinfektan.

"Kami dari BUMN dengan BNPB, TNI, Polri dengan pemerintah daerah kita coba me-minimize risiko-risiko apalagi tempat publik yang sangat crowded yang banyak orang," kata Erick di lokasi.

Erick mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini rutin dilakukan. Meski demikian, Erick juga meminta masyarakat untuk menjaga lingkungan.

"Kita berharap RT, RW, pemerintah daerah, swasta masing-masing mulai menjaga lingkungan dengan menjaga kebersihan supaya ruang publik aman," ujarnya.

"Kita sudah laporkan kepada Bapak Presiden sesuai instruksi bahwa kita sudah berjalan, tapi kita saja tidak cukup. Kita mengharapkan semua melakukan ini di kantor masing-masing, rumah masing-masing, di wilayah masing-masing. Percayalah kita bisa hadapi ini kalau bersama-sama," paparnya.



Simak Video "Erick Thohir Buka-bukaan Rencana Rombak Sarinah"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com