Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Mar 2020 10:12 WIB

Mutasi Anak Buah, Sri Mulyani Ingatkan Bahaya Corona

Trio Hamdani - detikFinance
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Lantik 30 Pejabat Foto: Trio Hamdani
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik pejabat eselon II dan eselon III di lingkungan Kementerian Keuangan. Ada 30 pejabat yang dilantik pada hari ini dari lingkungan Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal (Ditjen) Anggaran, Ditjen Pajak, Ditjen Kekayaan Negara, dan Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko.

Pada kesempatan tersebut, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menyampaikan arahannya.

"Hari ini, Jumat 13 Maret 2020, saya Menteri Keuangan dengan ini resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan baru di lingkungan Kementerian Keuangan. Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," kata Sri Mulyani saat menyampaikan arahan kepada pejabat yang dilantik di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Pejabat yang dilantik hari ini adalah hasil mutasi dari unit kerja sebelumnya. Dirinya menilai hal itu perlu dilakukan untuk meningkatkan kapasitas anak buahnya.

"Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang dilantik dengan jabatan baru untuk mengemban amanah di unit eselon II Kementerian Keuangan. Kita semua tahu mutasi adalah siklus organisasi yang diperlukan untuk tingkatkan pengkayaan pengalaman dan penyegaran organisasi," lanjutnya.

Hadapi Ancaman Corona, Sri Mulyani Mutasi Anak BuahFoto: Trio Hamdani

Dia mengingatkan tantangan yang harus dihadapi para pejabat yang dilantik hari ini soal ancaman virus corona (Covid-19) dan perang minyak antara Arab Saudi dan Rusia.

"Arahan saya pertama terkait lingkungan ekonomi dan keuangan negara yang sedang kita kelola. Situasi yang kita hadapi dengan merebaknya coronavirus ke seluruh dunia, harga minyak yang turun tajam akibat ketegangan atau perang Saudi dengan Rusia, perang minyak, dan juga adanya kemungkinan penurunan ekonomi karena adanya dampak coronavirus," jelasnya.

Dia meminta para pejabat yang dilantik mampu menjadi contoh teladan bagi anak buah mereka di masing-masing unit.

"Anda sekarang dituntut mengimplementasikan lebih keras dan konkret, profesionalisme, integritas, sinergi, kolaborasi, pelayanan dan terus menerus menuju kesempurnaan. Itu lima nilai yang pada tingkatan eselon II dn III bukan lagi hapalan tapi jalan hidup yang bisa dilihat kolega dan anak buah anda sehingga jadi roll model yang nyata," tambahnya.



Simak Video "Pemerintah Masih Ada Utang Bagi Hasil 2019 Ke DKI Rp 2,58 T"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com