Tokopedia Mulai Uji Coba Kerja dari Rumah

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Sabtu, 14 Mar 2020 16:30 WIB
tokopedia
Foto: tokopedia
Jakarta -

Salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia, mulai menerapkan percobaan work from home atau kerja dari rumah pada 16-17 Maret 2020. Kebijakan ini diambil untuk melatih kesiapan para karyawan dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang ada, termasuk soal kesehatan.

"Tidak hanya karena isu kesehatan global yang saat ini terjadi, praktik bekerja dari rumah sebenarnya sudah biasa dilakukan oleh Nakama (karyawan Tokopedia) di divisi atau situasi tertentu," ungkap VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak dalam keterangannya, Sabtu (14/3/2020).

"Penerapan sistem percobaan bekerja dari rumah pada 16-17 Maret 2020 ini ditujukan melatih kesiapan seluruh Nakama dalam menghadapi kemungkinan tidak bisa berangkat ke kantor karena hal-hal yang tidak diinginkan," sambungnya.

Tokopedia, kata Nuraini, juga terus berupaya memberikan pelayanan bagi masyarakat melalui layanan pelanggan berbasis digital Tokopedia Care yang sudah tersedia di 3 kota, termasuk Jakarta, Yogyakarta dan Semarang.

"Setiap langkah kami lakukan demi memastikan keberlangsungan bisnis sekaligus menjaga kepercayaan masyarakat, khususnya pengguna Tokopedia. Kami turut berempati dan menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan," jelasnya.

Selain Tokopedia, beberapa perusahaan teknologi Tanah Air seperti Gojek dan Traveloka juga menyiapkan opsi kerja dari rumah untuk karyawannya. Mereka melakukan antisipasi guna mencegah penularan virus corona (COVID-19).



Simak Video "Tips Work From Home Tetap Menyenangkan Versi Cowok"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ara)