Cegah Penyebaran Corona, Unilever Ikut Terapkan Kerja dari Rumah

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Sabtu, 14 Mar 2020 18:00 WIB
Unilever
Foto: Dok. Reuters
Jakarta -

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) ikut menerapkan kebijakan work from home atau bekerja dari rumah. Langkah ini diambil untuk antisipasi penyebaran virus corona yang telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO.

"Sudah jelas, ancaman Covid-19 kepada dunia akan terus naik pada tingkat yang lebih cepat. Oleh karena itu, Unilever secara global melakukan langkah-langkah preventif yang lebih tegas untuk melindungi kesehatan karyawan dan keluarganya," ungkap Direktur Tata Kelola dan Urusan Perusahaan sekaligus Sekretaris Perusahaan Sancoyo Antarikso kepada detikcom, Sabtu (15/3/2020).

Sancoyo mengungkapkan, kebijakan ini diambil untuk para karyawan Unilever yang bekerja di kantor pusat, area, dan area pabrik. Upaya ini, kata dia, sejalan dengan langkah-langkah perlindungan dasar yang dikeluarkan oleh WHO yaitu melakukan social distancing atau menjaga jarak interaksi dengan orang lain.

"Karyawan pabrik, distribusi serta penjualan kami akan tetap beroperasi seperti biasanya dengan menerapkan standar keamanan serta kebersihan yang jauh lebih tinggi. Kami percaya semua pemangku kepentingan harus melakukan tindakan preventif seperti ini secara bersama-sama sehingga kita bisa menghentikan penyebaran Covid-19.

Kebijakan bekerja dari rumah ini akan dimulai pekan depan hingga waktu yang belum ditentukan.

"Kami menyadari bahwa ini adalah situasi yg sangat unik dan belum pernah terjadi sebelumnya. Oleh karena itu kami akan terus memantau keadaan dan akan meninjau ulang respons/kebijakan kami secara berkala (harian)," tuturnya.



Simak Video "Kasus Positif Corona di Jerman Tembus 1 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ara)