Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 16 Mar 2020 15:03 WIB

Tokopedia Wajibkan Karyawan Kerja dari Rumah Seminggu

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
tokopedia Foto: tokopedia
Jakarta -

Tokopedia mewajibkan karyawan bekerja dari rumah selama satu pekan sejak hari ini. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Tokopedia mewajibkan seluruh karyawan bekerja dari rumah selama satu minggu penuh, terhitung per hari ini (16/3/2020). Upaya membatasi interaksi langsung (social distancing) ini ditujukan untuk mendukung penanganan COVID-19 agar lebih maksimal, sejalan dengan instruksi Presiden Indonesia," kata VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak dalam keterangannya, Senin (16/3/2020).

Masyarakat masih bisa dapat mengakses layanan Tokopedia seperti biasa, mengingat saat ini belanja online bisa menjadi alternatif untuk mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai sekaligus mendorong bisnis lokal terus beroperasi secara online.

"Masyarakat bisa memanfaatkan Bebas Ongkir dari Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan lebih mudah, tanpa harus ke luar rumah," ujarnya.

Platform teknologi seperti Tokopedia juga memungkinkan masyarakat bertransaksi menggunakan uang elektronik. Sejalan dengan upaya mengurangi penggunaan uang tunai demi mencegah perpindahan virus atau bakteri.

"Tokopedia juga terus melakukan edukasi bagi para penjual dalam platform kami untuk memastikan produk kesehatan dan kebutuhan pokok lainnya dijual sesuai dengan harga pasar," tuturnya.

Demi mempermudah masyarakat mendapatkan produk kesehatan (vitamin, antiseptik, masker mulut, hand sanitizer buatan kreator lokal dsb) dan kebutuhan pokok lainnya (sembako, buah, sayur, lauk-pauk dan sebagainya) sesuai kebutuhan dan lebih efisien, Tokopedia mengadakan kampanye Peduli Sehat dan Lengkapi Persediaan Rumah.

Selain mengantisipasi keadaan dengan menyetok produk sesuai kebutuhan, Tokopedia juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dengan menjalankan pola makan sehat, istirahat dan olahraga cukup, serta menjaga kebersihan secara rutin.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com