Pasokan Beras Bulog 1,6 Juta Ton, Harga Dijamin Tak Naik

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 17 Mar 2020 11:45 WIB
Gudang Bulog
Foto: Vadhia Lidyana
Jakarta -

Perum Bulog menjamin pasokan pangan cukup di tengah wabah virus corona. Bulog menyatakan, pasokan pangan yang dikuasai Bulog sebanyak 1,6 juta ton setara beras secara nasional.

"Bulog memiliki stok 1,6 juta ton setara beras yang tersebar di seluruh Indonesia dan 300 ribu ton ada di Gudang Bulog Kelapa Gading Jakarta, sehingga tidak ada alasan untuk harga beras naik selama masa penangan penyebaran pandemi Covid-19," kata Direktur SDM dan Umum Perum Bulog, Bagya Mulyanto dalam keterangan tertulis, Selasa (17/3/2020).

Perum Bulog juga menjamin kemudahan dalam menjangkau kebutuhan pangan tersebut melalui operasi pasar dengan nama Kegiatan Pasokan Stabilisasi Harga (KPSH). Perum Bulog akan melakukan operasi pasar secara masif yang dilakukan di seluruh wilayah kerja Bulog.

Di samping itu Perum Bulog juga menyediakan penjualan melalui daring dengan nama iPANGANANDOTCOM melalui platform Shoppe yang memudahkan konsumen untuk belanja tanpa perlu keluar rumah. iPANGANANDOTCOM telah memiliki 7 titik gudang distribution centre yakni di Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Makassar.

"Bulog telah memberikan akses kemudahan bagi konsumen di seluruh Indonesia dengan penjualan daring melalui iPANGANANDOTCOM yang ada di platform Shoppe. Di sana menjual lengkap bahan pangan mulai dari beras, gula, hingga mie instan yang semua gratis ongkir diantar sampai ke rumah," terangnya.



Simak Video "RI Mirip Seperti Amerika soal COVID-19, Ini Saran Dr Faheem Younus"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/eds)