Luhut Berdoa Agar RI Jangan Seperti Italia

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 18 Mar 2020 22:30 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat mematuhi semua anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Hal ini demi kebaikan Indonesia jangan sampai seperti Italia.

Italia merupakan negara terdampak pandemi virus corona terparah di luar China. Negara ini pertama kali melaporkan kasus pada 21 Februari namun saat ini telah ada 31.506 kasus infeksi corona, di mana total kematian mencapai 2.503 orang dan pasien sembuh sebanyak 2.941 orang.

"Ini kan (virus corona) sudah dialami banyak negara. Kita berdoa betul jangan sampai kayak Italia. Ayo masyarakat juga patuhi," pinta Luhut dalam telekonferensi di akun Youtube Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang dikutip detikcom, Rabu (18/3/2020).

Dalam kondisi semacam ini masyarakat diminta menjaga kekompakan untuk tidak banyak menyampaikan komentar negatif. Luhut bilang, pemerintah akan selalu mengambil keputusan yang terbaik dan akan mendengar semua masukan dari berbagai sudut pandang.

"Kami dengar dari semua, nah apa yang diputuskan yang terbaik. Tapi apakah sempurna? nggak juga. Ekonomi berubah, berkembang, sama dengan corona," ucapnya.

Luhut berpesan dalam kondisi semacam ini agar dibangun solidaritas dan gotong royong. Indonesia, menurutnya perlu melihat Korea Selatan, Tiongkok, Singapura yang bisa bangkit melawan virus corona.

"Indonesia melakukan itu semua, saya yakin akan menang dalam tantangan ini," jelasnya.



Simak Video "Kasus Aktif Covid-19 Indonesia di Bawah Rata-rata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)