Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 19 Mar 2020 16:33 WIB

Stok Beras di Kendari Aman, Warga Jangan Panic Buying

Sitti Harlina - detikFinance
Wali Kota Kendari cek gudang Bulog Foto: Sitti Harlina/detikcom
Kendari -

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengecek langsung gudang Bulog guna mengetahui stok beras yang ada di tengah mewabahnya isu corona. Pengecekan tersebut dilakukannya bersama instansi terkait juga didampingi Kapolres dan Dandim, Kamis (19/3/2020).

"Alhamdulillah setelah kita cek di gudang langsung ada 900 ton artinya cukup untuk memenuhi kebutuhan selama enam bulan ke depan," kata Sulkarnain di Kendari, Sulawesi Tenggara Kamis (20/3/2020).

Ia pun mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Kendari agar tidak panik dan tidak berbelanja secara berlebihan. Isu kenaikan bahan pokok, tetap menjadi perhatian pemerintah saat ini.


"Tidak usah ada pembelian besar-besaran, kalau ada yang melakukan penimbunan itu tugas Kapolres untuk menindak," ujarnya.

Dipastikannya pula jika terjadi kenaikan harga di pasar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bulog untuk melakukan operasi pasar. "Kalau harga sudah tidak wajar, kita pasti operasi pasar," tegasnya.

Sulkarnain juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak mengambil keuntungan di tengah situasi seperti ini. Contohnya melakukan penimbunan dalam jumlah besar kemudian di jual kembali.



Simak Video "Paramedis Corona di Kendari Dapat Fasilitas Hotel Bintang Lima"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com