Pengusaha Ritel Siap Antar Belanjaan Jika Corona Terus Merebak

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 19 Mar 2020 20:00 WIB
Warga memadati Naga Swalayan, Pondok Melati, Kota Bekasi untuk membeli berbabagi kebutuhan, Senin (3/3/2020).
Ilustrasi Masyarakat Belanja
Jakarta -

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menyatakan selalu siap melayani konsumen di gerai-gerainya. Sekalipun di tengah merebaknya virus corona.

Sekretaris Jenderal Aprindo, Solihin mengatakan sudah menyiapkan berbagai hal jika kemungkinan pembeli tidak bisa ke luar rumah karena virus corona ini. Ia mengaku peritel siap untuk mengantar belanjaan konsumen secara langsung.

"Alfamart, Indomaret atau peritel lain ada Transmart kita siap untuk melayani konsumen bahkan di saat-saat yang mungkin kita nggak harapkan. Artinya peritel sudah menyiapkan banyak hal jika terjadi keinginan orang sulit keluar (rumah)," ujar Solihin di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2020).

Adapun yang telah dipersiapkan pihaknya yaitu bekerja sama dengan pelaku online untuk dapat mengantar kebutuhan masyarakat. Hal itu dilakukan dengan cara menyajikan data gerai-gerai per kelurahan, sehingga kebutuhan bisa diantar melihat jarak terdekat.

"Kita kerja sama dengan online. Bahkan saya bisa pastikan peritel siap jika terjadi keinginan orang sulit ke luar kita siap mengantar dengan menyajikan data gerai-gerai yang ada di perkelurahan," jelasnya.

Namun hal itu baru akan benar-benar dilakukan jika kondisinya memang sudah tidak memungkinkan untuk orang ke luar rumah. "Kalau suatu saat ya, kalau sekarang kan masih bisa datang," sebutnya.



Simak Video "Pemerintah Subsidi Listrik Pengusaha Rp 3 Triliun"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)