Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 20 Mar 2020 14:20 WIB

Nasib BUMN di Tengah Corona, Erick Thohir: Kita Harus Siap Rugi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Erick Thohir Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Wabah virus corona memberi dampak pada perekonomian nasional, termasuk pada perusahaan BUMN. Virus berdampak pada pendapatan perusahaan pelat merah.

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku, dalam kondisi seperti ini BUMN siap rugi. Namun, rugi ini bukanlah rugi yang dibuat-buat.

"Tentu banyak juga pertanyaan teman-teman wartawan mengenai bagaimana pendapatan BUMN. Hari ini memang yang selalu saya buat statemen kita harus siap rugi pada hari ini, karena bukan rugi-rugian karena kondisinya di dunia seperti ini," katanya dalam teleconference, Jumat (20/3/2020).

Namun, pihaknya akan melakukan sejumlah langkah, khususnya pada BUMN-BUMN yang terkena dampak.

"Kita terus menjaga melakukan fast track kepada perusahaan BUMN yang terdampak, insyaallah ada jalan. Saya yakin Indonesia negara besar, negara kuat, pasti kita akan recover juga, walaupun perlu waktu beberapa bulan ke depan," terangnya.

Erick mengaku, sebelumnya pernah menyampaikan ke media, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hingga wakil rakyat jika dividen tahun depan akan meningkat. Dengan kondisi seperti saat ini, Erick juga mengaku kondisinya akan berat.

"Saya tidak malu-malu. Kalau kemarin presentasi teman-teman wartawan, wakil rakyat DPR ataupun kementerian, Menteri Keuangan mengenai dividen yang tahun depan mungkin jujur aja, agak pasti berat karena ini kondisi, yang tadinya ingin meningkatkan, cuma karena kondisi ini, lebih baik daripada saya membohongi diri sendiri," paparnya.



Simak Video "Erick Thohir: BUMN Akan Produksi 6 Juta Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com