Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 23 Mar 2020 11:48 WIB

Bioskop XXI Tutup Sampai 5 April Imbas Corona

Anisa Indraini - detikFinance
cinema xxi Ilustrasi/Foto: dok.cinema 21
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta per hari ini menutup sementara sejumlah tempat hiburan untuk mencegah penyebaran virus corona. Salah satu yang ditutup adalah bioskop.

Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol mengatakan bioskop jaringan XXI di Jakarta ditutup mulai hari ini sampai 5 April 2020.

"Kami mengikuti instruksi dari Pemerintah Daerah. Dengan demikian, seluruh jaringan bioskop Cinema XXI di wilayah DKI Jakarta akan non aktif sementara mulai dari tanggal 23 Maret-5 April 2020," ujarnya kepada detikcom, Senin (23/3/2020).

Selain Jakarta, Dewinta menyebut ada beberapa bioskop di wilayah lain yang juga ditutup berdasarkan instruksi dari pemerintah daerah setempat. Beberapa wilayah tersebut seperti Depok, Bekasi, Malang, Samarinda, Kediri, Banjarmasin, Jayapura, Balikpapan, Surabaya dan Tasikmalaya.

"Kami akan terus memantau perkembangan yang ada dan akan tetap mematuhi setiap instruksi atau keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah," sebutnya.

Meski begitu, ia tidak mau bicara banyak soal dampak dari virus corona terhadap jumlah penurunan penonton. Ia berharap, virus corona segera berakhir sehingga dapat membuat ekonomi menjadi stabil.

"Berdasarkan data per tanggal 20 Maret 2020 pencapaian film nasional telah ditonton oleh lebih dari 12 juta orang. Mari kita sama-sama berdoa dan berharap bencana ini dapat segera berakhir sehingga kondisi ekonomi dapat kembali stabil," katanya.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com