Bos Dell Sumbang Rp 4,5 M Buat Beli Alat Medis di China

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 23 Mar 2020 18:15 WIB
Michael Dell CEO Dell Technologies, di ajang Dell EMC World 2016.
Foto: detikINET
Jakarta -

Satu lagi konglomerat yang mulai menggelontorkan uangnya untuk melawan corona. Michael Dell, bos perusahaan komputer terkemuka di Amerika Serikat, Dell Inc. menyatakan bahwa perusahaannya akan memberikan bantuan donasi untuk memerangi corona.

Melansir Bussines Insider, Senin (23/3/2020), Dell mengatakan perusahaan telah memberikan sumbangan sebesar US$ 284 ribu atau sekitar Rp 4,5 miliar (dalam kurs Rp 16 ribu). Uang itu akan digunakan untuk mendanai pemesanan masker bedah, pakaian pelindung, dan pelindung mata untuk rumah sakit lokal di China.

Perusahaannya juga menyisihkan US$ 3 juta atau sekitar Rp 48 miliar yang akan disumbangkan untuk berbagai keperluan lain dalam memberantas virus corona di seluruh dunia.

Dell juga mengatakan telah setuju untuk memberikan sumbangan para karyawannya kepada lembaga Dana Tanggap Darurat CDC Foundation. Per karyawan ada yang menyumbang hingga US$ 10 ribu atau sekitar Rp 160 juta.

Demi menekan angka penyebaran virus, Dell juga telah membatalkan beberapa acara besar yang dibuat perusahaan. Dia mengubah acara besar rutin tahunan perusahaan, Dell Technologies World 2020 menjadi konferensi virtual.


Dell juga mengatakan bahwa 65% karyawannya sudah bekerja dari rumah secara teratur. Perusahaan juga menjamin kesehatan karyawan yang harus berada di tempat kerja untuk melakukan pekerjaan mereka

Dia menyebut perusahaannya melakukan sanitasi dan pembersihan fasilitas yang mendalam setiap malam, dan dua kali pembersihan di jam kerja. Perusahaan juga sudah menempatkan hand sanitizer ekstra di sekitar bangunannya.



Simak Video "Covid RI 23 Mei: Pasien Sembuh Tambah 929, Kematian 12"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)