Updated

Mal di Jakarta Mulai Tutup Sebagian Toko Gara-gara Corona

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 24 Mar 2020 05:57 WIB
Mal BSD Sepi
Ilustrasi Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja mengeluarkan Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 155/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Covid-19.

Dalam surat edaran tersebut, Anies meminta seluruh pelaku usaha tempat hiburan seperti diskotek, griya pijat hingga bioskop untuk menghentikan kegiatan mereka mulai 23 Maret hingga 5 April 2020 mendatang guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Corona.

Merespons hal tersebut, sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta kompak memutuskan untuk tutup sementara waktu. Akan tetapi, masih ada beberapa gerai yang akan buka di mal-mal ini, terutama yang menjual produk keperluan penting.

Ada mal-mal yang sudah tutup sebagian gerai mulai hari ini, 23 Maret 2020. Namun, ada juga yang baru tutup lusa, 25 Maret 2020.

Berikut daftar mal-mal di Jakarta yang sudah tutup sebagan gerai sejak 23 Maret 2020:

1. Lippo Mall Puri

Dalam laman Instagram resminya @yourlippomallpuri, pusat perbelanjaan ini berencana menutup beberapa gerai di sana mulai 23 Maret sampai 5 April 2020 mendatang. Adapun toko-toko di Lippo Mall Puri yang bakal tutup sementara sampai 5 April mendatang adalah Kidzoona, Miniapolis, Timezone, Element Family Fun, Cinema XXI, Meiso Reflexology, Wonderkids, Nest Spa, Tropica Land, Nano Reflexology, Minizoo Ride, Gold's Gym, dan Fitness First.

2. Senayan City

Senayan City juga berencana menutup sementara beberapa gerainya mulai 23 Maret- 5 April 2020. Adapun gerai di Senayan City yang bakal tutup sementara adalah Lollipop's Playland and Cafe, Q Billiard, Rabbithole KTV & Lounge, Senayan City XXI, dan Meiso Reflexology.

3. Central Park

Serupa dengan Lippo Mall Puri dan Senayan City, Central Park juga menetapkan kebijakan yang sama mulai 23 Maret- 5 April 2020. Adapun gerai di Central Park yang bakal tutup sementara adalah CGV, RISE, Inul Vista Family KTV, Fun World, dan Zen O Reflexology.

Sedangkan, untuk mal di Jakarta yang tutup sebagian gerai mulai 25 Maret 2020 ada di halaman berikutnya.

Mal di Jakarta Mulai Tutup Gara-gara Corona

Sedangkan, untuk mal di Jakarta yang tutup sebagian gerai mulai 25 Maret 2020 mendatang sebagai berikut:

1. Plaza Indonesia

Dalam rilis resmi yang diterima detikcom, Plaza Indonesia memutuskan untuk tutup sementara waktu mulai 25 Maret 2020 hingga 3 April 2020. Meski demikian, beberapa ritel kebutuhan dasar di sana masih dibuka seperti TheFoodHall Supermarket, Guardian, GNC, Century dan Natural Farm. Demikian pula untuk layanan perbankan, semua ATM yang berada di basement mal masih beroperasi dan untuk Money Changer tersedia BBC & Dua Sisi. Akan tetapi, jam buka operasionalnya terbatas dari pukul 11.00 hingga pukul 17.00 WIB saja.

Ralat: beritanya sudah diedit dari sebelumnya berjudul "Mal di Jakarta Mulai Tutup Gara-gara Corona" diralat karena sebagian gerai masih buka. Redaksi meminta maaf atas kekeliruan ini.

(ang/ang)