Gerai Tutup Sementara, Antam Buka Jual-Beli Emas Online

Vadhia Lidyana - detikFinance
Selasa, 24 Mar 2020 20:15 WIB
Emas Antam di Pasar Emas Cikini
Foto: Emas Antam di Pasar Emas Cikini (Anisa Indraini/detikcom)
Jakarta -

PT Aneka Tambang (Antam) Tbk resmi menutup Butik Emas Logam Mulia (BELM) di Jakarta, Surabaya, Makassar, Bali untuk sementara waktu hingga 4 April 2020. Penutupan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

SVP Corporate Secretary Antam Kunto Hendrapawoko mengatakan, kemungkinan besar BELM di wilayah Indonesia lainnya juga ditutup. Namun, Antam masih menunggu arahan dari masing-masing Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

"Kami juga terus memantau kondisi disetiap kota yang terdapat BELM, sehingga tidak tertutup kemungkinan butik lain akan menyusul jika ada imbauan atau pernyataan resmi dari pemerintahan setempat," kata Kunto dalam pernyataan resmi kepada detikcom, Selasa (24/3/2020).

Perlu diketahui, selain BELM di atas, Antam juga memiliki cabang lain di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Medan, dan Palembang.



Terkait aktivitas jual-beli emas yang biasa dilakukan di BELM yang tutup sementara tersebut, Antam mengalihkan layanan dengan transaksi online.

"Untuk sementara customer dapat melakukan transaksi online jual-beli emas dengan menggunakan program BRANKAS di www.brankaslm.com," papar Kunto.

Selain menutup BELMnya, Antam juga menghentikan sementara operasional kantor pusatnya yang berlokasi di Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

"Untuk saat ini kami menerapkan kebijakan work from home (WFH) untuk pegawai yang ada di lingkungan kantor Pusat ANTAM di Jakarta demi mencegah penyebaran COVID-19," ungkap dia.

Terakhir, Kunto memastikan layanan update harga emas dan produk lainnya yang tertera di situs www.logammulia.com akan tetap beroperasi normal.

"Update harga emas yang dikeluarkan oleh PT Antam Tbk UBPP Logam Mulia di situs resmi kami yaitu www.logammulia.com tetap akan ada dan tidak berpengaruh dengan tidak beroperasinya BELM," katanya.



Simak Video "Kabar Baik Atau Buruk? Harga Emas Hampir Rp 1 Juta/Gram!"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)