Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 27 Mar 2020 12:45 WIB

Ini Pesan Orang Terkaya RI ke Pengusaha di Tengah Corona

Soraya Novika - detikFinance
Dato Sri Tahir Foto: Herianto Batubara
Jakarta -

Mayapada Group mengajak seluruh pengusaha besar di Indonesia untuk ikut memberi bantuan dalam menghadapi virus corona. Terutama turun langsung untuk menyentuh rakyat kecil yang paling terdampak pandemi tersebut.

Komisaris Mayapada Group Hendra mengatakan pihaknya selalu berupaya untuk memberi bantuan kepada masyarakat di tengah bencana, termasuk saat wabah virus corona ini.

"Dato Tahir Foundation seperti yang selalu dilakukan oleh chairman kami Pak Tahir bahwa beliau selalu hadir dan ikut dalam bencana atau kemalangan yang menimpa negeri. Bukan berarti kita mengharapkan ada bencana terus, bukan. Jadi kita selalu berusaha ikut partisipasi dalam setiap masalah yang dihadapi bangsa kita ini," jelas Hendra di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Untuk itu, kata Hendra, Tahir berpesan agar pengusaha lainnya bisa ikut berpartisipasi memberi bantuan. Tak perlu banyak, semampu pelaku usaha itu saja dianggap sudah cukup berarti.

"Kita tidak bisa memaksa, cuma bisa menghimbau pengusaha lain supaya ikut berpartisipasi," ujar Komisaris Mayapada Group Hendra ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/3/2020).

"Kita imbau supaya tergerak hatinya untuk ikut membantu sesuai kapasitas masing-masing. Dengan cara begini kita ingin langsung memberikan ke masyarakat bawah," tambahnya.

Baru saja, Mayapada Group dan dan Tahir Foundation mengucurkan sebanyak Rp 52 miliar bantuan untuk penanganan wabah virus corona. Bantuan ini dibagi-bagi untuk warga DKI Jakarta sebesar Rp 22 miliar, untuk warga Jawa Barat sekitar Rp 10 miliar, Jawa Tengah Rp 10 miliar, dan Jawa Timur Rp 10 miliar.

Bantuan itu diberikan dalam bentuk tunai atau voucher belanja sebesar 70% dari total sumbangan, ada pula yang berbentuk alat-alat kesehatan seperti masker, infrared thermometer dan hand sanitizer. Ada juga tambahan dalam bentuk makanan dan minuman yang merupakan donasi dari Orang Tua Group.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com