Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 20:45 WIB

Supermarket Ini Sumbang Rp 200 M ke Bank Makanan di Inggris

Soraya Novika - detikFinance
Pemerintah Inggris memberlakukan lockdown selama tiga pekan untuk menangkal penyebaran virus Corona atau COVID-19. Setiap toko dan layanan jasa ditutup sementara, dengan warga dilarang untuk berkumpul. Foto: Getty Images/Leon Neal
Jakarta -

Morrisons, salah satu supermarket terbesar di Inggris mendonasikan barang-barang dagangannya hingga senilai 10 juta pound sterling atau setara Rp 2 miliar (kurs Rp 20.000) untuk Bank Makanan bagi orang-orang yang membutuhkan di sana.

"Supermarket ini akan menambah jam kerjanya selama 1 jam setiap hari untuk menyiapkan barang-barang pokok untuk dikirimkan ke Bank Makanan," ujar CEO Morrisons, David Potts dikutip dari Metro.co.uk, Senin (30/3/2020).

Morrisons juga berencana melonggarkan atau menghapus batas pembelian pada barang-barang tertentu dan memasang titik drop-off untuk memudahkan pembeli yang mau ikut menyumbang barang-barang kebutuhan pokok lainnya.

Untuk diketahui, Bank Makanan di Inggris adalah tempat makanan gratis yang disediakan khusus bagi orang-orang yang membutuhkan. Belakangan, Bank Makanan di seluruh Inggris banyak yang terpaksa tutup atau pasokan barangnya berkurang drastis karena jumlah sukarelawan dan sumbangan di sana juga ikut menurun akibat virus corona.

Untuk itu, inisiatif menambah stok makanan ke Bank Makanan ini kembali dimunculkan Potts demi memudahkan mereka yang membutuhkan dapat terus bertahan hidup di tengah pandemi tersebut.

"Kami tahu Bank Makanan menghadapi kesulitan, untuk itu kami ingin membantu mengisi kembali produk-produk di sana," sambung Potts dalam wawancaranya di BBC Breakfast.



Simak Video "Inggris Ubah Pusat Pameran Jadi RS Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com