Mantan Menteri Jokowi Sumbang Gaji Bantu Lawan Corona

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 30 Mar 2020 22:41 WIB
Bos PT Panasonic Gobel Indonesia Rachmat Gobel, Ketua KPPU Syarkawi Rauf, anggota DPR Muh Sarmuji, Direktur Penyelesaian Perselisihan Kementerian Ketenagakerjaan Sahat Sinurat, dan chan Loulembah menjadi pembicara dalam diskusi yang membaha
Mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) era Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode pertama, Rachmat Gobel, mendonasikan seluruh gaji dan tunjangannya sebagai Wakil Ketua DPR untuk membantu pemerintah memerangi corona (covid 19). Keputusan tersebut sebagai bentuk empati melihat kondisi bangsa, sekaligus seruan moral kepada seluruh pihak untuk bahu membahu menghentikan corona.

Donasi tersebut akan disalurkan secara rutin setiap bulannya. Dari keseluruhan Jumlah take home pay yang didonasikan itu, sebagian untuk akan dialokasikan guna menunjang program Nasdem Peduli Covid 19 dan sebagian lagi untuk membantu kebutuhan aksi memutus penyebaran covid 19 di daerah pemilihannya di Gorontalo.

"Ini sebagai bentuk respon atas himbauan pemerintah kepada seluruh elemen untuk membantu pemerintah melawan Covid 19. Donasi tersebut akan di gunakan untuk membantu pembiayaan operasional hotel yang telah dihibahkan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh, sebagai tempat menampung para OPD (Orang dalam Pemantauan) Covid 19, dan sebagiannya lagi kita donasikan untuk kegiatan pencegahan penyebaran covid 19 di Gorontalo," ujar Rachmat Gobel dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (30/3/2020).


Rachmat juga tengah berupaya membangun komunikasi dengan berbagai relasi bisnisnya di beberapa negara, untuk ikut urung rembug, membantu pemerintah Indonesia memerangi wabah yang telah ditetapkan oleh WHO sebagai virus pandemi global itu.

Selain itu, dia juga telah menginstruksikan kepada seluruh anggota DPRD di seluruh tingkatan daerah di Gorontalo, untuk menyisihkan sebagian take home pay nya untuk memberdayakan masyarakat, agar bisa melakukan upaya pencegahan penyebaran covid19 di lingkungannya masing-masing.



Simak Video "Sebentar Lagi, Blak-blakan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/ang)