Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 09:48 WIB

PLN Siap Gratiskan Tagihan Listrik 3 Bulan

Anisa Indraini - detikFinance
PLN mengadakan kegiatan CSR berupa pemeriksaan instalasi untuk 1600 pelanggan di wilayah Jakarta Raya. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap pelanggan. Ilustrasi/Foto: Istimewa/PLN
Jakarta -

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan siap untuk membebaskan tagihan listrik bagi pelanggan 450VA dan diskon 50% untuk pelanggan 900VA. Keringanan biaya listrik ini akan berlaku terhitung bulan April-Juni 2020.

"Kebijakan pembebasan tagihan untuk pelanggan 450VA dan keringanan tarif listrik 50% tersebut sudah dibicarakan dan dikoordinasikan dengan PLN. Kami sangat mendukung dan siap melaksanakan kebijakan Pemerintah yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo," tutur Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini dalam keterangan resmi yang dikutip detikcom, Rabu (1/4/2020).

Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi daya beli masyarakat yang paling terdampak virus corona. Dengan begitu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat khususnya untuk golongan menengah ke bawah.

Berdasarkan catatannya, terdapat 24 juta pelanggan dengan daya 450VA dan 7 juta pelanggan dengan daya 900VA bersubsidi.

"Saat ini masyarakat diimbau untuk tetap di rumah. Berkegiatan di rumah. Tujuannya untuk mencegah penularan yang makin luas. Pembebasan dan diskon tarif listrik ini diharapkan dapat mendukung hal tersebut. Jadi masyarakat, khususnya yang tidak mampu, tidak harus khawatir dalam menggunakan listrik selama musim yang sulit ini," ucapnya.



Simak Video "Asyik! Diskon Tagihan Listrik Diperpanjang Sampai September"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com