Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 16:34 WIB

2.000 Telur Ayam Dibagi-bagi ke Warga Solo Terimbas Corona

Bayu Ardi Isnanto - detikFinance
Peternak bagi-bagi 2.000 telur ayam untuk warga terdampak corona di Solo Foto: Dok. Humas Pemkot Surakarta
Solo -

Pemkot Solo mendapatkan sumbangan 2.000 telur ayam dari Perkumpulan Peternak Nasional (PPN) Solo. Telur itu akan dibagikan kepada masyarakat Solo yang terdampak virus Corona (COVID-19).

Secara simbolis, penyerahan telur dilakukan oleh Sekretaris PPN Solo, Heru Santoso kepada Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Penyerahan dilakukan di Balai Kota Solo, Rabu (1/4/2020).

Purnomo mengatakan telur tersebut akan disalurkan kepada warga yang melakukan karantina mandiri. Selain itu, masyarakat miskin dan pekerja sektor informal juga akan mendapatkan manfaat.

"Ya, kita bagikan kepada semua masyarakat yang membutuhkan. Gotong royong semacam ini diperlukan untuk menanggulangi wabah ini," kata Purnomo.


Sementara Heru mengatakan telur disumbangkan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap penanggulangan COVID-19. Selain itu, telur diharapkan bisa menjadi memenuhi gizi masyarakat di masa pandemi Corona ini.

"Ini bentuk kebersamaan kami dengan pemerintah agar wabah ini segera berlalu. Selain itu, telur adalah makanan bergizi, harapannya bisa memperkuat imunitas," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sudah pernah dilakukan sebelumnya. Mereka juga menyumbang telur untuk para tenaga kesehatan RSUD dr Moewardi yang menangani pasien COVID-19.

Berkaitan dengan stok telur dalam beberapa bulan ke depan, PPN memastikan aman. Warga diminta tak khawatir terhadap pasokan telur.

"Stok telur aman. Untuk bulan Ramadhan dan lebaran masih aman," pungkasnya.



Simak Video "Warga Solo Silaturahmi ke Kerabatnya yang Dikarantina"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com