Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 06 Apr 2020 18:30 WIB

Penjelasan Edhy Prabowo soal Pegawai KKP Terinfeksi Corona

Soraya Novika - detikFinance
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Foto: Agus Dwi Nugroho / 20detik
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengungkapkan 3 pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terinfeksi virus corona (COVID-19). Mereka berasal dari Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) dan Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (Ditjen PDSKP).

"Semasa covid ini, ada anggota kami yang terpaksa harus mendahului kita. Dari Dirjen PSDKP ada 2 orang dari Eselon 3, kemudian dari Eselon 4 Kedirjenan PDS ada 1 orang," ungkap Edhy dalam rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI secara virtual, Senin (6/4/2020).

Selain itu, ada juga 4 pegawai KKP sempat terinfeksi virus corona, namun kini sudah sembuh.

"Dan ada 4 orang yang dalam pengawasan di rumah sakit, karena waktu itu mengikuti temannya mengantar ke rumah sakit. Tapi, Alhamdulillah mereka semua sudah dinyatakan sembuh," sambungnya.


Menurut Edhy keempat pegawai KKP terinfeksi virus corona saat memenuhi penugasan atau kunjungan kerja di Semarang.

"Kenanya pada saat mengunjungi atau melaksanakan tugas daerah ke Semarang," katanya.

Meski demikian, Edhy memastikan bahwa kementeriannya dari awal patuh menerapkan kerja dari rumah untuk menghindari penyebaran pandemi itu di lingkungan kerja KKP, terutama untuk mereka yang rentan, seperti perempuan hamil dan karyawan berusia lanjut.

"Semua yang kena tidak di kantor ini, namun demikian kami untuk menghindari itu semua, sejak saat dapat instruksi dari presiden sudah kami lakukan pembatasan untuk kerja ke kantor, terutama bagi pekerja yang menggunakan kendaraan umum, ibu-ibu hamil, dan ibu-ibu yang sudah melahirkan atau punya anak kita wajibkan kerja di rumah, jadi ini flexibel," paparnya.



Simak Video "Blak-blakan Edhy Prabowo: Saya Akan Buat Jokowi Bangga"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com