Wamen BUMN Blak-blakan soal Minta Bantuan Ventilator ke 'Iron Man'

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 07 Apr 2020 14:45 WIB
Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin
Foto: Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin/Foto:Rachman Haryanto/detik.com
Jakarta -

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Gunadi Sadikin buka suara terkait permintaan bantuan ventilator untuk pasien virus corona ke Bos Tesla Elon Musk. Sebelumnya, pria yang dijuluki 'Iron Man' ini menawarkan bantuan ventilator ke rumah sakit seluruh dunia melalui Twitter-nya dan direspons oleh Budi.

Budi mengatakan, Menteri BUMN Erick Thohir menugaskan dirinya untuk mencari ventilator. Kebetulan Elon Musk menawarkan bantuan dan ia langsung merespons cuitan tersebut.

"Saya itu ditugasi sama Pak Menteri suruh cari ventilator sampai ke ujung dunia termasuk Elon Musk ngetweet kita kejar juga," katanya dalam teleconference, Selasa (7/4/2020).

Namun, dia mengungkapkan, Amerika Serikat (AS) sendiri saat ini masih kekurangan ventilator.

"Untuk realistisnya temen-temen, Amerika sendiri kekurangan ventilator banyak sekali, terus terang yang saya dengar yang masih bisa menyuplai dan membangun ventilator cukup China dan Rusia," ujarnya.

Budi menegaskan bahwa dirinya saat ini ditugaskan Erick Thohir untuk mencari ventilator.

"Ini tugasnya Pak Menteri aja suruh cari sampai pelosok negeri sampai ke manapun kita cari, kebetulan di-update (Elon Musk) kita repsons aja," ujarnya.



Simak Video "Pria Ceko Berhenti dari Pekerjaan Demi Produksi Ventilator Terjangkau"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)