Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 07 Apr 2020 19:15 WIB

Jakarta Terapkan PSBB, Ini Pesan Pengusaha ke Anies

Vadhia Lidyana - detikFinance
Wawancara Eksklusif Anies Baswedan Foto: Grandyos Zafna.
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah diberikan izin untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Dalam pelaksanaan PSBB tersebut, aktivitas bisnis atau perkantoran selain layanan publik seperti penyediaan pangan, bahan bakar minyak (BBM), dan lain-lain wajib diliburkan. Oleh sebab itu, beberapa sektor bisnis di Jakarta akan terkena dampak PSBB.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani meminta Pemprov DKI Jakarta dapat menerapkan PSBB secara tegas. Pasalnya, efektivitas PSBB ini ada di tangan Pemprov DKI atau pun Anies selaku pemangku jabatan.

"Kalau dulu kan sifatnya hanya imbauan. Yang kita harapkan ini dilakukan secara tegas dan baik. Kita dunia usaha sejak ini diimbau kita juga sudah melakukannya. Jadi dampaknya ke dunia usaha memang terjadi penurunan demand, supply, dan produksi. Ya kita tahulah skala prioritasnya kesehatan dan keselamatan penduduk," kata Rosan kepada detikcom, Selasa (7/4/2020).


Rosan penanganan virus Corona ini harus dilakukan dengan cepat, salah satunya penerapan PSBB dengan baik.

"Ya karena kuncinya di situ, jadi selama itu tidak dilakukan, selama itu corona virus itu makin lama, selama itu juga ekonomi kita makin turun dan makin parah," tegas Rosan.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com