Ada Corona, Bisnis Jastip Ikut Merana

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 09 Apr 2020 13:00 WIB
ilustrasi jasa titip
Foto: iStock
Jakarta -

Virus Corona yang sudah menyebar ke berbagai negara menyebabkan banyak bisnis dari berbagai sektor terkena dampaknya. Seperti bisnis jasa titip alias jastip juga merasa kesulitan karena Corona ini.

Salah satu pelaku bisnis jastip asal Jakarta, Intan mengungkapkan akibat pandemik ini ia merasakan kerugian. Karena ia sebelum ramai Corona, ia sudah mengatur jadwal perjalanan ke sejumlah negara.

"Memang terasa dampaknya ke depan ya, apalagi minggu depan tanggal 14 saya ada jadwal ke Bangkok. Tapi memang harus di-cancel dulu," kata dia saat dihubungi detikcom, Kamis (9/4/2020).



Dia mengungkapkan, hal itu berdampak pada penjadwalan ulang tiket pesawat, hotel dan pesanan yang juga dibatalkan.

"Untuk penginapan, pihak hotel di Bangkok mengembalikan uangnya secara penuh. Kalau pesawat harus dijadwal ulang, tapi kan belum tahu sampai kapan ini. Jadi tiketnya open sampai Desember 2020," jelas dia.

Dia menjelaskan bisnis jastip ini disesuaikan dengan negara yang akan dikunjungi. Misalnya ke Bangkok, ia akan membuka slot jastip untuk pakaian, jika Singapura dan Kuala Lumpur biasanya lebih beragam seperti sepatu dewasa, tas dan perlengkapan anak-anak.



Simak Video "Tambah 2.473, Kasus Corona RI Jadi 121.226"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/eds)