Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 17:50 WIB

Kereta Bandara Soetta dan Kualanamu Setop Operasi 12 April

Trio Hamdani - detikFinance
Kereta Bandara Soekarno-Hatta KA Bandara Soetta/Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta -

Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan Kualanamu berhenti beroperasi mulai 12 April hingga 31 Mei 2020. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Dapat diketahui angka penyebaran virus COVID-19 terus meningkat. Untuk itu PT Railink selaku operator kereta bandara Soetta menghentikan sementara operasional Kereta Bandara Soetta dan Kereta Bandara Bandara Kualanamu, Medan.

"PT Railink akan berhenti beroperasi sementara mulai tanggal 12 April sampai 31 Mei 2020 dan akan terus dievaluasi. Hal ini sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 dan mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta," kata Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari melalui keterangan tertulis, Kamis (9/4/2020).

Penumpang yang telah memiliki tiket dapat melakukan pengembalian tiket 100%, di luar bea pemesanan dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id.

"PT Railink akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan KA Bandara nantinya saat situasi mulai membaik," tutup Mukti.

Railink juga membersihkan kereta dan stasiun secara rutin, penyemprotan cairan desinfektan, penyediaan hand sanitizer, pembagian masker, pengukuran suhu tubuh penumpang hingga mewajibkan seluruh penumpang untuk menggunakan masker saat menggunakan layanan kereta bandara.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com