Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 22:52 WIB

Pengusaha Sumbang 15.000 Masker ke Pemprov DKI Jakarta

Anisa Indraini - detikFinance
Pengusaha sumbang APD ke Pemprov DKI Jakarta Foto: Dok. HIPMI
Jakarta -

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersama Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) memberikan bantuan untuk mengatasi Corona. Bantuan berupa 10.000 masker kain dan 5.000 masker medis, alat pelindung diri (APD), sepatu boot dan hand sanitizer.

Bantuan tersebut diserahkan langsung ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta. Keberadaannya yang sulit dicari dan mahal membuat kedua asosiasi tersebut tergerak hatinya untuk membantu pemerintah menekan penyebaran virus Corona.

Ketua Umum HIPMI Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla mengatakan akan berada paling depan dalam membantu masyarakat menanggulangi penyebaran virus Corona.

"Walaupun kami para pengusaha muda juga mengalami imbas yang sangat luar biasa akibat virus COVID-19 ini, 70% omset UMKM turun, tetapi sebagai pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha, kami harus berjuang dalam kondisi sesulit apapun dengan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Daerah, karena beberapa kebijakan harus disesuaikan dengan kondisi saat ini," kata Afifuddin dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Kamis (9/4/2020).


Afifuddin menjelaskan, pemberian masker ini merupakan pemberian donasi keempat setelah pertama sampai ketiga diberikan kepada Rumah Sakit dan Puskesmas.

Donasi pertama berupa pemberian 500 botol hand sanitizer 100 ml yang diserahkan kepada Pemerintah Kota Jakarta Pusat yang disalurkan untuk Puskesmas di daerah Jakarta Pusat, 44 Kelurahan dan 8 Kecamatan dan Masyarakat Umum.

Donasi kedua berupa pemberian APD, masker, vitamin, susu dan hand sanitizer yang diserahkan kepada RSCM, RSAB Harapan Kita, RS Tria Dipa, RS PON dan RS PGI Cikini. Lalu donasi ketiga berupa pemberian APD, vitamin, susu dan hand sanitizer kepada RS Fatmawati, RS Prikasih Pondok Labu, dan Puskesmas Kebayoran Lama.

Melalui Jaya Womenprenuer, HIPMI Jaya bersama komunitas @sekotak memberikan makanan untuk para Tim Medis di Rumah Sakit Umum Daerah Cilincing Jakarta Utara.



Simak Video "Kemenkes: Tenaga Medis Wajib Pakai APD yang Tepat & Sesuai Standar"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com