Airlangga hingga Sri Mulyani Bahas RUU Cipta Kerja Bareng DPR

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 14 Apr 2020 15:31 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menghadiri rapat kerja dengan Komisi VI di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (19/7/2018). Rapat membahas laporan keuangan kementerian di tahun 2017.
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Badan Legislasi (Baleg) DPR RI hari ini menggelar rapat kerja dengan pemerintah membahas RUU tentang Cipta Kerja. Perwakilan pemerintah mengikuti jalannya rapat secara langsung dan virtual.

Hadir di lokasi rapat yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

"Agenda raker hari ini adalah penjelasan pemerintah diwakili oleh Menko Perekonomian atas RUU tentang Cipta Kerja, tanggapan atau pandangan dari fraksi anggota atas penjelasan pemerintah, lain lain dan terakhir penutup," kata Ketua Baleg DPR Supratman Andi Agtas saat membuka rapat yang ditayangkan melalui saluran YouTube resmi DPR RI, Selasa (14/4/2020).

Sementara itu, perwakilan pemerintah yang mengikuti rapat secara virtual yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Menteri Pertanian.

"Karena ini adalah Rancangan Undang-undang usul dari pemerintah maka yang berkewajiban memberikan penjelasan RUU tersebut adalah pemerintah," tambahnya.



Simak Video "Airlangga: Kasus Covid-19 di Luar Jawa-Bali Berkontribusi 59,46%"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)