Mudik Dilarang, Deretan Bandara Ini Tak Lagi Layani Penumpang

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 24 Apr 2020 10:37 WIB
Logo Angkasa Pura airport Bali. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Angkasa Pura I/Foto: Dikhy Sasra
Jakarta -

PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I menghentikan sementara layanan penerbangan komersial penumpang pada 15 bandara kelolaannya mulai Jumat 24 April 2020 hingga 1 Juni 2020. Langkah tersebut untuk mendukung kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik.

"Untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 melalui aturan larangan mudik, Angkasa Pura I menghentikan sementara layanan terhadap penerbangan komersial penumpang mulai 24 April hingga 1 Juni 2020," kata Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan dalam keterangannya, Jumat (24/3/2020).

"Kami mengimbau masyarakat yang sudah memiliki tiket dengan jadwal penerbangan pada periode tersebut agar menghubungi pihak maskapai untuk melakukan refund atau reschedule," tambahnya.

Namun demikian, bandara Angkasa Pura I akan tetap beroperasi untuk melayani kargo atau penerbangan yang menyangkut logistik.

Larangan penerbangan itu juga dikecualikan untuk penerbangan yang membawa atau terkait pimpinan lembaga tinggi negara dan tamu/wakil kenegaraan dan perwakilan organisasi internasional, kemudian operasional penerbangan khusus repatriasi pemulangan WNI maupun WNA.

Klik halaman berikutnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cegah Pemudik Bandel, Pemeriksaan Truk di Tol Cikarang Barat Diperketat"
[Gambas:Video 20detik]