Jalan Panjang Budi Karya Sumadi Sembuh dari Corona

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 27 Apr 2020 16:10 WIB
Budi Karya Sumadi
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kini sudah pulih kembali setelah sebelumnya dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Dari catatan detikcom, Budi Karya menjadi petinggi negara pertama di Indonesia yang terjangkit virus Corona. Sejak Maret lalu, dirinya harus terbaring di rumah sakit karena Corona.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Mensesneg Pratikno saat melakukan pengumuman kondisi BKS di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).

Pria yang akrab disapa BKS ini, juga dinilai sebagai menteri yang rajin meninjau dan melakukan kunjungan kerja ke proyek-proyek dan infrastruktur pemicu konektivitas nasional. Bahkan, seminggu sebelum dinyatakan positif Budi Karya sempat diketahui meninjau beberapa infrastruktur.


Mulai dari Kereta Makassar Pare-Pare, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), hingga Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Kemudian, beberapa hari jelang pengumuman positif Corona, Juru Bicara Menhub Adita Irawati menyatakan bahwa BKS terkena tifus. Adita mengkonfirmasi Budi mengalami tifus berdasarkan hasil lab.

"Saat ini Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi sedang beristirahat di rumah karena gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota," ujar juru bicara Menhub, Adita Irawati, lewat pesan singkat, Selasa (10/3/2020).

Klik halaman selanjutnya.



Simak Video "Jika PON 2021 Usai, Bagaimana Nasib 428 Bus yang Dikirim ke Papua?"
[Gambas:Video 20detik]