Unit Mobil Self-Driving General Motors PHK 8% Pegawai

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 15 Mei 2020 13:20 WIB
Chevrolet Bolt EV autonomous test vehicles are assembled at General Motors Orion Assembly in Orion Township, Michigan. (Photo by Jeffrey Sauger for General Motors)
Foto: Pool (Carsscoop)
Jakarta -

Divisi kendaraan self-driving milik General Motors (GM), Cruise LLC, berencana memangkas sekitar 8% tenaga kerjanya akibat dampak dari pandemi virus Corona. Pemakasan ini berdampak pada perekrutan dan sumber daya manusia (SDM) di Cruise.

"Dalam masa perubahan besar ini, kami beruntung memiliki misi yang jelas dan memiliki kas miliaran di bank. Tindakan yang kami ambil diharapkan dapat memperbaiki kondisi perusahaan "kata juru bicara Cruise, Ray Wert. Dikutip dari CNBC, Jumat (15/5/2020).

Cruise memiliki sekitar 1.800 karyawan, terutama yang berbasis di San Francisco.

Pemangkasan pekerja yang dilakukan Cruise demikian yang terjadi akibat pandemi Corona. Masa-masa sulit ini juga berdampak pada berhentinya produksi mobil lain dan menghancurkan penjualan transportasi secara global.


GM sebelumnya juga mencoba menghemat uang dan menutup beberapa merek ternamanya seperti mobil Maven guna bertahan di masa krisis ini.

Saingannya, Ford Motor juga akan menunda rencana untuk meluncurkan layanan komersial kendaraan otonom mulai tahun depan hingga 2022 karena pandemi virus Corona.



Simak Video "Proyek Ambisius NASA Gandeng Tom Cruise Syuting Film di Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)