Begini Cara LPEI Perangi Corona

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 20 Mei 2020 12:43 WIB
Warga berbelanja saat pemberlakuan pembatasan pengunjung supermarket di Tiptop, Depok, Jawa Barat, Senin (30/3/2020). Pembatasan jumlah pengunjung yang berbelanja tersebut untuk mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.
Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Jakarta -

Pandemi COVID-19 di Indonesia berdampak ke sektor kesehatan, sosial dan ekonomi masyarakat. Hal ini menyebabkan banyak masyarakat yang mengalami tekanan pada perekonomian mereka.

Di tengah kondisi tersebut, Indonesia Eximbank/Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia bersama Special Mission Vehicle di bawah Kementerian Keuangan RI melaksanakan program Corporate Social Responsible (CSR) berupa donasi sebanyak 10 unit wastafel portable dan 50 paket sembako kepada masyarakat khususnya warga kampung nelayan Blok Eceng yang berada di kawasan Muara Angke.

Corporate Secretary LPEI, Yadi J Ruchandi menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat sinergi antara LPEI dengan SMV dibawah Kementerian Keuangan RI yang didukung oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI), Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI) dan Koperasi Blok Eceng.

Yadi menjelaskan penyediaan wastafel portabel ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan.

"Kegiatan donasi yang dilakukan LPEI pada hari ini berkat sinergi bersama SMV Kementerian Keuangan RI. Kami juga dibantu oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) dalam menyediakan wastafel portable tersebut, serta Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI) & Koperasi Blok Eceng yang akan menerima dan membantu mendistribusikan wastafel portable tersebut ke lokasi yang strategis sehingga warga dapat menggunakannya dengan mudah," kata dia dalam siaran pers, Rabu (20/5/2020).

Dia menjelaskan penyerahan ini tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yang di sudah di tetapkan Pemerintah seperti menjaga kebersihan, menggunakan masker dan menerapkan aturan physical distancing.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian LPEI bersama SMV Kementerian Keuangan RI kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, sekaligus mendukung Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Harapannya, kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, serta dapat membantu mengurangi beban ekonomi yang di rasakan oleh warga yang terdampak," jelas dia.



Simak Video "Perdagangan Luar Negeri China Dihantam Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/fdl)