Momen Wali Kota Padang Sapa Anies 'Gubernur Indonesia'

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jumat, 22 Mei 2020 15:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri penandatanganan kontrak untuk melanjutkan pembangunan proyek jalur MRT dari Bundaran HI menuju Harmoni.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Siang ini OK OCE menggelar Kajian Muamalah yang membahas Pembangunan Ekonomi Umat Islam setelah virus Corona (COVID-19) mereda. Kajian digelar melalui layanan virtual dan diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selaku pembicara serta Walikota Padang Mahyeldi Anshorullah yang juga menjabat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Sumatera Barat.

Ada momen menarik dalam acara ini, di mana Anies dipanggil sebagai Gubernur Indonesia, bukan Gubernur DKI Jakara. Awalnya, acara tersebut dimulai dengan kajian dari Ustadz Farrel Muhammad Rizqi. Setelah itu, giliran Anies yang memaparkan kajiannya.

Dalam pembukaannya, Anies menyapa Mahyeldi. "Yang saya hormati juga Bapak Mahyeldi Walikota Padang, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Provinsi Sumatera Barat. Sehat Pak Walikota?" sapa Anies pada Mahyeldi.

Menjawab Anies, Mahyeldi menyapanya dengan candaan. "Alhamdulillah Pak Gubernur Indonesia," kata Mahyeldi.

Sapaan itu dibalas ucapan terima kasih yang diiringi tawaan oleh Anies. Setelah itu, Anies mulai menyampaikan kajiannya yang tema utamanya adalah mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk bersiap diri membangun perekonomian usai COVID-19.

Kajian ini dihadiri oleh 98 peserta yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB, dan sesuai agenda berakhir pada pukul 15.00 WIB. Namun, hingga saat ini kajian masih berlangsung.



Simak Video " Anies: 60% Warga DKI di Rumah, Ada Keseriusan Menangkis Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)