Anies Ungkap Potensi Besar Bisnis Syariah di Jakarta, Seperti Apa?

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jumat, 22 Mei 2020 16:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan disela-sela penandatanganan kerja sama (MOU) proyek pembangunan MRT fase 2A dan lingkup kerja CP201 di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Senin (17/2/2020). CP201 melingkupi pekerjaan pembangunan dua stasiun bawah tanah yaitu Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas dengan panjang terowongan 2,8 km dari HI ke Harmoni yang ditargetkan selesai pada Desember 2024. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan potensi besar bisnis syariah di Ibu Kota. Menurut Anies, sektor usaha jasa adalah model bisnis yang mendominasi di Jakarta.

Namun, pemain di sektor jasa berbasis syariah masih belum banyak. Sehingga, menurutnya hal ini adalah peluang besar bagi pengusaha untuk memulai bisnis jasa syariah.

"Kalau bicara usaha syariah di Jakarta ini potensinya besar karena di sini adalah sektor jasa. Sehingga di sektor jasa ini ruangnya sangat besar. Dari mulai jasa terakit dengan mobilitas penduduk sampai jasa terkait pelayanan kesehatan, pelayanan mobilitas penduduk yang mencerminkan nilai-nilai syariah pasti punya potensi yang cukup besar," kata Anies dalam kajian muamalah virtual yang digelar oleh OK OCE, Jumat (22/5/2020).

Pembahasan terkait peluang bisnis syariah di Jakarta ini merupakan pertanyaan yang dilontarkan peserta kajian bernama Anton Wibowo. Ia menanyakan apakah di masa depan DKI Jakarta bisa jadi sentra usaha syariah dan menjadi pilot project bagi pengusaha di daerah.

Menurut Anies, melihat kondisi Jakarta bukan hanya pasarnya yang besar, tapi infrastruktur dan teknologinya sudah tersedia. Sehingga, ia mengajak para pengusaha mulai menekuni bidang tersebut terutama di Jakarta.

"Dan dari sisi pasarnya besar, infrastrukturnya ada, teknologinya ada, tinggal pengusahanya nih maju. Siapkan rencananya, lalu jalan," tutup Anies.



Simak Video "Pemprov DKI Bahas Kelanjutan PSBB Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)