Sandiaga Blak-blakan soal Peluang Maju di Pilpres 2024

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 22 Mei 2020 22:45 WIB
Tim blak-blakan detikcom berkesempatan melakukan wawancara dengan Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Salahudin Uno, Jakarta, Kamis (30/5/2019). Grandyos Zafna/detikcom
Foto: Grandyos Zafna


Sandi juga bicara soal suara mayoritas pada Pemilu 2024 akan dikuasai kalangan muda mudi milenial. Prediksinya, pemilih di bawah 35 tahun akan mendominasi hingga 55% jumlah suara yang ada.

"Kemungkinan yang akan menentukan pemimpin ke depan jelas secara demografi banyak ditentukan oleh isu-isu top of mind milenial. Saya kategorikan di bawah umur 35, itu ada 50-55% prediksi saya," ungkap Sandi.

Dia mengatakan bahwa ada dua isu penting yang akan menjadi fokus utama milenial. Pertama adalah penciptaan lapangan kerja.

"Isu-isu lapangan kerja apalagi new normal ini akan jadi pembicaraan, ini jadi pikiran utama bagi milenial," ujar Sandi.


Isu kedua adalah masalah biaya hidup, menurut Sandi meski angka inflasi disebut rendah nyatanya masih banyak soal keluhan biaya hidup. Dari harga sembako sampai iuran BPJS.

"Lalu biaya hidup, cost living. Ini kan inflasi rendah tapi data anekdotal yang saya pegang itu semua orang banyak keluhkan biaya hidup makin tinggi, biaya seperti sembako, biaya sekolah anak, iuran BPJS," pungkas Sandi.

Halaman

(hns/hns)