Datangi Kantor Airlangga, DPR Cek Persiapan New Normal

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 28 Mei 2020 18:36 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Setelah mengunjungi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Satgas Lawan COVID-19 DPR RI mengunjungi kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk memastikan kesiapan kementerian jelang era new normal dengan beraktivitas di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Berdasarkan pantauan detikcom, Kamis (28/5/2020), rombongan datang sekitar pukul 16.50 WIB. Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwidjono memaparkan data-data terkait kesiapan kementerian beraktifitas di tengah pandemi.

Susi mengatakan, pegawai di kementerian telah bekerja dari kantor (Work From Office/WFO) sejak 27 Mei 2020 lalu. Namun pegawai yang menerapkan kerja ini sangat dibatasi yaitu pegawai yang dinilai tidak mudah tertular virus Corona.

"Pegawai bekerja di kantor secara terbatas itupun kami hitungkan profil pegawai yang berusia di bawah 50 tahun, yang sedang hamil, seperti itu tetap bekerja di rumah," kata Susi di kantornya.

Sebelum bekerja di kantor, semua pegawai dilakukan rapid test untuk memastikan seluruh pegawai yang beraktivitas di kantor sehat tanpa paparan virus Corona.

"Semua pegawai kami itu ada 604, yang efektif masuk 575. Kami menyiapkan rapid test 640 cuma karena nggak bisa dilakukan 1 hari, ini hari ke 2. Dari aspek keshatan kami akan penuhi dulu semuanya," ucapnya.

Sejak aktifnya kementerian, Susi bilang, banyak pertemuan yang tidak bisa dihindari harus dilakukan secara fisik. Ada 6 program yang sedang dikejar untuk penyelesainnya seperti tentang pemulihan ekonomi nasional, produktif aman dari COVID-19.

"Terkait kami dengan Kemenkeu terkait pemulihan ekonomi nasional, produktif aman dari COVID-19. Ada 5 atau 6 program nasional kami memang lebih efektif untuk melakukan rapat secara langsung begini," ujarnya.



Simak Video " Ini Aturan New Normal bagi Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)