Puji Syukur Erick Thohir Usai Sri Mulyani Bayar Utang ke BUMN

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 29 Mei 2020 18:00 WIB
erick thohir
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah membayarkan utang ke BUMN. Ini adalah utang pemerintah kepada BUMN yang sudah jatuh tempo. Utang ini sendiri untuk berbagai keperluan seperti listrik, BBM hingga pupuk.

"Alhamdulillah Menkeu kemarin, kami dibantu, bayar utang. Utang pemerintah kepada kami yang sudah 3-5 tahun jatuh tempo kan kemarin akhirnya dibayar. Apakah yang namanya listrik, apakah yang namanya pupuk, karena memang listrik, pupuk, bensin ini tidak mungkin berhenti karena ini menjadi bagian," kata Erick di kantornya, Kamis kemarin (28/5/2020).

Dengan dibayarnya utang tersebut membantu BUMN untuk bisa memperbaiki kondisi keuangannya yang terdampak virus Corona.

"Nah ini kesempatan kita untuk membangun dan tentu kami dari BUMN terus melakukan tugas-tugas lain yang diminta pemerintah," imbuhnya.

Lanjutnya, dengan pemerintah membayarkan utangnya tentu BUMN harus menunjukkan kinerja yang lebih baik. Pihaknya akan terus melakukan perampingan untuk efisiensi. Soal ini disebut sudah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita coba lakukan efisiensi karena kita tidak mau nanti cashflow kita terganggu dan sekarang alhamdulillah kita sudah dapat Perpres dari Pak Presiden kita boleh mulai melakukan merger dan penutupan beberapa perusahaan," ucapnya.



Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)