Begini Kondisi Mal di Jakarta Jelang PSBB III Berakhir

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 03 Jun 2020 14:33 WIB
Kondisi Mal di DKI Jakarta Jelang Berakhirnya PSBB III
Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikFinance
Jakarta -

Pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid III di DKI Jakarta akan berakhir besok (4/6). Belum diketahui apakah PSBB diperpanjang atau tidak.

Di DKI Jakarta, pembukaan mal juga masih menunggu keputusan Pemprov DKI Jakarta. Hingga kini beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta belum dibuka sepenuhnya karena masih ada pemberlakuan PSBB.

Hanya beberapa toko makanan dan kebutuhan sehari-hari saja yang dibuka. Itu pun dengan protokol ketat, pada toko makanan misalnya yang hanya memberikan layanan take away alias makanan dibawa ke rumah.

Jelang berakhirnya PSBB III, detikcom menyambangi mal Neo Soho Jakarta. Situasinya masih sangat sepi menjelang berakhirnya PSBB yang sudah diperpanjang dua kali.

"Belum ada info kalau buka full, saya nggak tahu tanggal 5 (Juni). Belum dikasih tahu kita," kata salah satu petugas keamanan, Rabu (3/6/2020). Ia ditanya kapan mal dibuka penuh.

Suasana di mal Neo Soho terpantau sepi, gelap, dan lengang, terlihat tak banyak orang lalu lalang. Sederet toko-toko di mal pun masih tertutup rapat, belum banyak persiapan yang dilakukan para pemilik toko untuk membuka operasionalnya secara terbatas jika PSBB berakhir.

Terpantau pula titik keramaian terjadi di beberapa toko makanan dan toko kebutuhan sehari-hari. Jumlah orangnya pun hanya sedikit dan masih bisa terhitung jari.

Bergeser ke gerai makanan, deretan ini dipenuhi oleh driver ojek online (ojol) yang mengantre untuk mengantarkan pesanan ke pelanggan. Pengunjung lainnya juga tampak berbelanja kebutuhan sehari-hari, mulai dari makanan hingga obat-obatan.

Berlanjut di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mal Buka Lagi 5 Juni, Anies: Itu Imajinasi"
[Gambas:Video 20detik]