Tunggu Anies, Pengusaha Sebut Mal di DKI Tidak Dibuka 5 Juni

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 03 Jun 2020 22:31 WIB
Gelap dan Sepi, Suasana Baru Mal Jakarta di Malam Minggu
Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta -

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alexander Stefanus Ridwan memperkirakan mal di Jakarta batal dibuka pada 5 Juni. Sebelumnya pengusaha berencana membuka mal pada 5 Juni, mengacu pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta yang berakhir pada 4 Juni.

Namun semua itu kembali lagi kepada keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya kira bersabarlah, saya kira nggak lama lagi ya (mal buka). Tapi bukan tanggal 5 saya kira," kata dia dalam diskusi online melalui saluran YouTube Media Artha Sentosa, Rabu (3/6/2020).

Terkait kabar mal akan dibuka pada 5 Juni, dia meluruskan bahwa yang dimaksud adalah pengelola mal siap jika memang Anies akan mengizinkan pusat perbelanjaan kembali beroperasi pada tanggal tersebut.


"Saya kira kalau Jakarta sampai saat ini kita belum ada tanggal kapan mal dibuka di Jakarta. Saya pernah bantah ini, bahwa tanggal 5 Juni ini kita sudah siap, paling lambat tanggal 5 kita sudah siap, begitu PSBB selesai kita sudah siap," jelasnya.

Meski saat ini para pengelola mal di Jakarta sudah siap kembali membuka kegiatan perbelanjaan, dia memastikan akan menunggu keputusan Anies.

"Tapi sekarang ternyata teman-teman sudah siap buka dari sekarang, tapi kapan bukanya, saya kira tunggulah kapan Pak Gubernur DKI Jakarta akan memberitahukan mal bisa buka kapan," tambahnya.



Simak Video " Anies: 60% Warga DKI di Rumah, Ada Keseriusan Menangkis Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)