Dukung Keputusan Anies, Pengusaha: Ekonomi Tak Bisa Berhenti Lama

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 04 Jun 2020 20:00 WIB
Restoran teh di Glodok
Foto: Johanes Randy
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali membuka rumah makan atau restoran di tengah masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Usaha makanan tersebut boleh beroperasi lagi mulai Senin (8/6).

Menanggapi itu, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman (Gapmmi) Adhi S. Lukman mengatakan keputusan Anies sudah sesuai dengan harapan pengusaha. Dia ingin aktivitas segera dibuka lagi meski harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya lihat ini sudah sesuai dengan harapan dunia pengusaha karena memang usulan kita ini ekonomi tidak bisa berhenti terlalu lama. Kita minta segera dibuka namun kita setuju bahwa protokol kesehatan dijalankan dengan ketat," kata Adhi kepada detikcom, Kamis (4/6/2020).


Meski permintaan dinilai masih akan turun, Adhi bilang, jika semua pihak menjalankan protokol dengan baik diharapkan awal tahun depan segala bisnis sudah berjalan normal.

"Kita harap sudah mulai bisa ke arah normal meskipun tidak bisa cepat, harapan kita paling nggak sampai akhir tahun ini masa transisi. Kemudian tahun depan sudah mulai normal," ucapnya.

Dengan begini juga setidaknya bisnis mulai ada permintaan walaupun sedikit. Para karyawan juga dinilai jadi memiliki penghasilan.

"Kita harapkan dengan mulai buka paling nggak sudah mulai ada permintaan. Yang penting juga dengan buka ini karyawan sudah mulai punya penghasilan, usaha sudah mulai ada penghasilan," imbuhnya.



Simak Video "PSBB Transisi di Jakarta Diperpanjang 14 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)