Peserta Pra Kerja Latihan Tatap Muka saat New Normal

Hendra Kusuma - detikFinance
Sabtu, 06 Jun 2020 09:00 WIB
Ilustrasi Kartu Pra Kerja
Foto: Ilustrasi Kartu Pra Kerja (Tim Infografis: Luthfy Syahban)
Jakarta -

Project Management Officer (PMO/manajemen pelaksana) program Kartu Pra Kerja mengumumkan pelaksanaan pelatihan gelombang keempat akan dilaksanakan sebagian online dan tatap muka.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Pra Kerja, Panji Winanteya Ruky mengatakan pelatihan tatap muka akan disesuaikan dengan zona penyebaran COVID-19.

"Untuk rencana kelas offline sedang dipersiapkan. Di sisi daerah mana yang aman dilaksanakan dan kurasi segera dimulai oleh platform digital," kata Panji kepada detikcom, Jumat (5/6/2020).

Panji menyebut, pihak PMO akan melaksanakan pelatihan offline atau tatap sesuai rekomendasi Komite Pra Kerja, serta memenuhi seluruh aspek keamanan dan protokol kesehatan.

Mengenai wilayah zona hijau yang bisa melaksanakan pelatihan tatap muka, dikatakan Panji masih menunggu rekomendasi dari gugus tugas yang dipimpin oleh Kepala BNPB Doni Manardo.

"Iya, komite akan mengikuti rekomendasi dari gugus tugas," jelasnya.

Mengenai pendaftarannya peserta gelombang keempat, Panji mengaku sampai saat ini masih belum dibuka. "Komite masih proses review bersama lembaga pengawas pemerintah," ungkapnya.



Simak Video "Pendaftar Kartu Pra Kerja Tembus 8,4 Juta Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)