Begini Rasanya Dapat Sumbangan Rp 1,3 T dari Orang Terkaya Sejagat

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 08 Jun 2020 12:41 WIB
amazon Feeding America
CEO Feeding America Claire Babineaux-Fontenot (ketiga dari kanan). Foto: Dok. Feeding America
Jakarta -

Milliuner Jeff Bezos menyumbangkan US$ 100 juta setara Rp 1,3 tiliun (kurs Rp 13.800) kepada organisasi nirlaba Amerika Serikat (AS), Feeding America yang berfokus pada bantuan kelaparan. Sumbangan dari Bezos ini menjadi dana bersejarah untuk Feeding America.

CEO Feeding America Claire Babineaux-Fontenot mengatakan sumbangan Bezos didorong dari keprihatinan Bezos atas dampak pandemi Corona yang signifikan terhadap kelaparan di Amerika. Selain itu, Babineaux-Fontenot juga berdiskusi dengan Bezos perihal bagaimana prosedur jaringan bantuan makanan yang akan disumbangkan.

Setelah percakapan tersebut Babineaux-Fontenot merasa optimis untuk meningkatkan daya bantuan makanan di tengah krisis Corona saat ini.

"Kami sampai pada titik di mana kita semua bersama-sama merasa bahwa kita sebenarnya bisa untuk membawa makanan ke masyarakat dalam waktu singkat, secepat mungkin, "kata Babineaux-Fontenot. Dikutip dari CNBC, Senin (8/6/2020).

Sebelum pandemi, Feeding America sudah menyediakan makanan untuk lebih dari 40 juta orang setiap tahun melalui jaringan 200 bank makanan dan 60.000 pantry makanan dan program makanan. Sebagai badan amal, Feeding America memiliki skor keseluruhan 94,28 dari 100, menurut Charitynavigator.org, dan mendapat nilai 97 dari 100 untuk akuntabilitas dan transparansi.

Ketika pandemi virus Corona melanda peningkatan permintaan sumbangan makanan meningkat drastis, namun secara bersamaan organisasi mengalami penurunan pasokan makanan. Saat itu diperparah dengan penurunan tenaga kerja Feeding America.


"Kami mendapatkan laporan bahwa banyak bank makanan kami tidak lagi memiliki pasokan makanan, dan beberapa minggu tidak mendapatkan sumbangan," kata Babineaux- Fontenot.

Pada akhir Maret, menurut survei internal Feeding America, 41% bank makanannya melaporkan kekurangan dana kritis.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Saham Tesla Melejit, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia"
[Gambas:Video 20detik]